Cara Cepat Belajar Bahasa Pemrograman C++ Dari Nol Sampai Sukses

Ini adalah postingan pertama saya pada blog INFORMATIKMU kali ini saya akan membahas tentang apa itu yang namanya "Bahasa Pemrograman C++". Bahasa pemrograman C++,yaitu bahasa pemrograman awal atau basic,bisa dikatakan dasarannya belajar bahasa pemrograman. Script C++ digunakan untuk patokan kita,apabila ingin melangkah kedepan dalam arti mempelajari bahasa pemrograman yang lain serta yang lebih rinci,tinggi,dan detail. Kita harus giat belajar bahasa pemrograman agar lekas sukses maupun berhasil. Dengan kata kunci berikut : Cara Cepat Belajar Bahasa Pemrograman,Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman,Cara singkat belajar bahasa pemrograman,Tips Belajar Bahasa Pemrograman,trik belajar bahasa pemrograman,cara belajar bahasa pemrograman,belajar bahasa pemrograman,bahasa pemrograman,bahasa pemrograman c++

#Cara Cepat Belajar Bahasa Pemrograman,Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman,Cara singkat belajar bahasa pemrograman,Tips Belajar Bahasa Pemrograman,trik belajar bahasa pemrograman,cara belajar bahasa pemrograman,belajar bahasa pemrograman,bahasa pemrograman,bahasa pemrograman c++.


#Solusi Untuk Mengatasi Kendala Dalam Belajar Bahasa Pemrograman Pertama Kali 


Kali ini saya akan memperkenalkan software yang akan kita pakai dalam eksperimen bahasa pemrograman C++.

Yaitu DEV C++,silahkan klik untuk download menuju Google Drive.

  1. Apa itu fungsi #include<iostream>
  2. Apa itu fungsi using namespaces std
  3. Apa itu fungsi int main ()
  4. Apa itu fungsi cin>>
  5. Apa itu fungsi cout<<
  6. Apa itu fungsi return0
  7. Apa itu fungsi ;
Umumnya pemula yang pertama kali kenal C++ akan bertemu 5 fungsi diatas. Memulai bahasa pemrograman tidak langsung diberikan script atau fungsi yang mendalam,melainkan pada dasar sederhana. Tetapi,lama kelamaan kita akan mengerti dan faham,satu demi satu fungsi dari awal yang kita pelajari hingga sukses. Orang yang malas belajar akan mengalami hal yang sebaliknya. Jangan sampai kita melupakan dasar ilmunya. 

Oke langsung saja kita praktikan. Simak dengan teliti dan segera trial-error.

1. Langkah pertama buka aplikasi DEV C++

2. Setelah itu,klik navigasi "File" Pilih "New" lalu "Source File". Bisa menggunakan pintasan fungsi menggunakan "Ctrl+N"



3. Pada Garis atau "Line" pertama (Line 1) Masukkan Fungsi #include<iostream>,fungsi tersebut berguna sebagai "Head" atau kepala (otak). Fungsi ini bersifat WAJIB.


4. Pada Line 2 Masukkan Fungsi "using namespace std;" . Fungsi tersebut berada tepat dibawah #include

5. Pada Garis 3,Masukkan fungsi "int main()"



6. Dari sini kita dapat memikirkan "Program apa yang akan kita buat".
script program kita,akan dihimpit dengan tanda "{}"

Sampai disini dulu,pengenalan DEV C++,nantikan eksperimen program lainnya pada postingan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Cepat Belajar Bahasa Pemrograman C++ Dari Nol Sampai Sukses"